Bahteri Menghantui Jajanan Anak

Written By Unknown on Minggu, 10 Juni 2012 | 10.11

Bahteri Menghantui Jajanan Anak Jajanan anak-anak sekolah, terutama sekolah dasar, benar-benar memprihatinkan. Sanitasi yang buruk disertai terkontaminasinya jajanan tersebut dengan bakteri mengancam kesehatan anak.

Hasil penelitian pengajar Universitas Atma Jaya Jakarta menunjukkan beberapa jenis minuman yang biasa dibeli para siswa sekolah telah terkontaminasi beberapa bakteri yang membahayakan kesehatan anak. "Kualitas minuman yang dijajakan kepada anak-anak sekolah memprihatinkan, terutama karena telah terkontaminasi," ujar Diana Waturangi, salah satu peneliti saat memaparkan hasil penelitiannya di Universitas Atma Jaya Jakarta, Jumat (25/7).

Penelitian ini dilakukan pada institusi pendidikan di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur. Setiap wilayah diambil 5 sekolah dasar. Adapun sampel minuman yang diambil antara lain es doger, jus buah, es teh, es jeruk, es milo, dan es batu.

Diana menuturkan, minuman-minuman tersebut umumnya terkontaminasi tiga jenis bakteri yang bisa membahayakan kesehatan anak-anak, yakni escherichia coli, salmonella, dan vibrio cholerae. Salah satu penyakit yang bisa ditimbulkan adalah diare.

Hasil penelitian terebut menunjukkan rendahnya perlindungan kesehatan pada anak-anak. Padahal, menjajakan makanan dan minuman saat bersekolah jadi aktivitas rutin yang biasa dilakukan anak-anak. Ini mengindikasikan besarnya peran jajanan untuk kebutuhan gizi mereka Bahteri Menghantui Jajanan Anak.

Anda sedang membaca artikel tentang

Bahteri Menghantui Jajanan Anak

Dengan url

http://seranganbakteri.blogspot.com/2012/06/bahteri-menghantui-jajanan-anak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bahteri Menghantui Jajanan Anak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bahteri Menghantui Jajanan Anak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger